Rabu, 13 Januari 2021

Cara Promosi Bisnis Aksesoris

 

Cara Promosi Bisnis Aksesoris

Kunci sukses seorang pembisnis ternyata tidak terletak pada kualitas barang yang dipasarkan, tapi juga dilihat dari cara promosi yang dijalankan. Bahkan sebagus apapun produk kita jika kita tidak melakukan strategi promosi yang efektif maka orang tidak akan mengenali produk kita. Tidak heran jika banyak pebisnis yang menganggarkan dana yang cukup signifikan hanya untuk keperluan promosi supaya banyak dikenali sama orang-orang.

Tetapi untuk pebisnis yang pemula, tidak perlu sampai menghabiskan dana yang begitu banyak untuk menarik perhatian konsumen. Karena, cara promosi produk tidak selamanya memerlukan dana yang besar. Kita yang memiliki dana terbatas sekalipun juga bisa menyusun strategi proosi untuk mendongkrak penjualan produk Aksesoris.

Sebagai tambahan informasi, terdapat beberapa cara untuk promosi yang baik dan cerdas, bahkan hampir tidak terlalu banyak biaya agar barang dagang kita laku keras dipasaran.

1.      Gunakan strategi word of mouth

Promosi paling efektif adalah pemasaran melalui mulut ke mulut. Dengan memberikan informasi yang mengena pada konsumen, mereka akan meneruskan informasi tersebut kepada orang lain. Sehingga informasi produkmu akan tersebar di kalangan masyarakat.

2.      Fokus terhadap pelanggan

Bantu konsumen menyelesaikan keluhan mereka, jadi yakinkan pelanggan dengan memberikan informasi bagaimana produk kita supaya bermanfaat bagi mereka.

3.      Menyusun daftar rencana promosi

Susunlah rencana promosi untuk menarik konsumen, mulai dari tujuan konsumen, target pasar, nilai lebih produk aksesoris yang ditawarkan, besaran dana yang digunakan, serta buatlah daftar kegiatan promosi untuk mengenalkan produkmu kepada konsumen.

4.      Tentukan konsep promosi sebelum memulai usaha

Sebelum memulai promosi, alangkah baiknya kita melihat produk apa yang terupdate. Selanjutnya tentukan konsep promosi yang diinginkan, bila perlu tambahkan logo atau slogan khusus pada produk agar konsumen dapat mengenal dan mengingingat akan produk aksesoris kita.

5.      Pilih sasaran pasar yang tepat

Fokuskan target pasar produk aksesoris kita kepada suatu komunitas atau kelompok tertentu yang memiliki kebutuhan sesuai dengan produk aksesoris kita. Bila produk aksesoris kita sudah tersebar dan dikenal masyarakat, kita dapat memperluas sasaran pasar.

6.      Memasang papan iklan

Papan iklan di lokasi strategis, merupakan alat promosi yang bagus. Karena mudah dilihat dan dibaca orang yang melewati lokasi tertentu.

Dengan mengikuti cara promosi dengan baik dan benar maka produk aksesoris kita akan mudah dikenali oleh banyak masyarakat luas.

0 komentar:

Posting Komentar