Cara
Promosi Bisnis Aksesoris
Kunci sukses seorang pembisnis ternyata tidak terletak
pada kualitas barang yang dipasarkan, tapi juga dilihat dari cara promosi yang
dijalankan. Bahkan sebagus apapun produk kita jika kita tidak melakukan
strategi promosi yang efektif maka orang tidak akan mengenali produk kita.
Tidak heran jika banyak pebisnis yang menganggarkan dana yang cukup signifikan
hanya untuk keperluan promosi supaya banyak dikenali sama orang-orang.
Tetapi untuk pebisnis yang pemula, tidak perlu sampai
menghabiskan dana yang begitu banyak untuk menarik perhatian konsumen. Karena,
cara promosi produk tidak selamanya memerlukan dana yang besar. Kita yang
memiliki dana terbatas sekalipun juga bisa menyusun strategi proosi untuk
mendongkrak penjualan produk Aksesoris.
Sebagai tambahan informasi, terdapat beberapa cara untuk
promosi yang baik dan cerdas, bahkan hampir tidak terlalu banyak biaya agar
barang dagang kita laku keras dipasaran.
1.
Gunakan
strategi word of mouth
Promosi
paling efektif adalah pemasaran melalui mulut ke mulut. Dengan memberikan
informasi yang mengena pada konsumen, mereka akan meneruskan informasi tersebut
kepada orang lain. Sehingga informasi produkmu akan tersebar di kalangan
masyarakat.
2.
Fokus
terhadap pelanggan
Bantu
konsumen menyelesaikan keluhan mereka, jadi yakinkan pelanggan dengan
memberikan informasi bagaimana produk kita supaya bermanfaat bagi mereka.
3.
Menyusun
daftar rencana promosi
Susunlah
rencana promosi untuk menarik konsumen, mulai dari tujuan konsumen, target
pasar, nilai lebih produk aksesoris yang ditawarkan, besaran dana yang
digunakan, serta buatlah daftar kegiatan promosi untuk mengenalkan produkmu
kepada konsumen.
4.
Tentukan
konsep promosi sebelum memulai usaha
Sebelum
memulai promosi, alangkah baiknya kita melihat produk apa yang terupdate.
Selanjutnya tentukan konsep promosi yang diinginkan, bila perlu tambahkan logo
atau slogan khusus pada produk agar konsumen dapat mengenal dan mengingingat
akan produk aksesoris kita.
5.
Pilih
sasaran pasar yang tepat
Fokuskan
target pasar produk aksesoris kita kepada suatu komunitas atau kelompok
tertentu yang memiliki kebutuhan sesuai dengan produk aksesoris kita. Bila
produk aksesoris kita sudah tersebar dan dikenal masyarakat, kita dapat
memperluas sasaran pasar.
6.
Memasang
papan iklan
Papan
iklan di lokasi strategis, merupakan alat promosi yang bagus. Karena mudah
dilihat dan dibaca orang yang melewati lokasi tertentu.
Dengan mengikuti cara
promosi dengan baik dan benar maka produk aksesoris kita akan mudah dikenali
oleh banyak masyarakat luas.
0 komentar:
Posting Komentar